Pengambilan Sumpah Jabatan PNS Kota Denpasar Tahun 2020

  • 22 April 2020
  • 09:04 WITA
  • News

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra melantik dan mengambil sumpah 237 PNS dan 6 Praja IPDN di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar, Rabu (22 April 2020) .Pelantikan dan pengambilan sumpah di tengah pandemi covid-19 hanya diwakilkan oleh 6 orang PNS, sementara sisanya mengikuti secara teleconference dari 26 titik di kota Denpasar.

Dalam arahannya, Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra menekankan dalam situasi pandemi seperti ini, ASN memiliki tugas untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat. Sehingga ASN harus memiliki sense of belonging atau empati terhadap masalah ini. " Kebetulan pelantikannya seperti ini sekarang. Jadi ini akan menjadi topik dengan filosopi Sewaka Darma kita. Tapi syukur sampai saat ini ASN kota Denpasar sudah banyak melakukan Korprinya. Seperti kemarin membagikan masker, lumbung pangan juga sudah dilaksanakan oleh Korpri, sehingga ini bisa sebagai pionir-pionir untuk mengajak masyarakat bisa berempati dalam satu uluran tangan untuk satu kehidupan", ucapnya.

Sementara itu Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKP SDM Kota Denpasar Komang Lestari Kusuma Dewi mengatakan, 237 PNS yang diambil sumpahnya merupakan formasi tahun 2018 terdiri dari tenaga guru dan kesehatan yang telah 1 tahun menyelesaikan masa percobaan sebagai CPNS, sehingga telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS. 6 orang perwakilan  yang dilantik dan diambil sumpah terdiri dari 2 orang Hindu, 2 Protestan, 1 Katolik, dan 1 Islam. (Balitopnews.com/gix) 


TAGS :

Komentar