Pasien Meninggal Dunia Covid-19 Jadi 4 Orang

  • 22 April 2020
  • 21:04 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews.com - Angka kematian akibat Covid-19 bertambah 1 orang (PMI yang sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit). Pasien usia 53 tahun yang sempat bekerja sebagai migran Indonesia di Portugal ini selain meninggal akibat terinfeksi Covid-19 juga memiliki riwayat hipertensi.

Ketua Harian Gugus tugas covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan rumah sakit, pasien meninggal dunia diputuskan langsung dikremasi sore tadi Rabu (22/4) pukul 15.00 wita, dilaksanakan sesuai dengan prosedur pemulasaran jenasah Covid-19.

Dewa Indra menambahkan, penambahan pasien sembuh meningkat menjadi 47 orang (5 orang yang merupakan PMI yang sebelumnya menjalani perawatan) sudah boleh meninggalkan rumah sakit. Data pasien positif kembali bertambah menjadi 152 orang (2 orang WNI yakni 1 orang transmisi lokal dan 1 orang imported case). Terinci (8 WNA dan 144 WNI), dimana 144 orang ini 115 adalah Imported Case dan 29 merupakan transmisi lokal. Dari total ini terdapat 101 pasien yang sedang menjalani perawatan di 11 RS rujukan dan tempat karantina yang dikelola oleh Pemprov Bali. Total pasien meninggal menjadi 4 (2 WNA dan 2 WNI). 

Dari total keseluruhan pasien, 19,07% merupakan transmisi lokal, tetapi perlu adanya komitmen bersama untuk tetap mengupayakan agar angka ini tidak bertambah, salah satunya dengan menghindari diri dari perkumpulan orang banyak serta tetap disiplin untuk menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, dan penerapan PHBS. (Balitopnews.com/gix) 


TAGS :

Komentar