Ibu Hamil Positif Covid-19 Tetap Dirawat di Rumah

  • 24 April 2020
  • 12:04 WITA
  • News

 

DENPASAR, Balitopnews.com -Ibu hamil 7 bulan yang dinyatakan positif covid-19 di kota Denpasar saat ini tetap dirawat di rumah. Hal ini karena sudah dikonsultasikan dengan dokter ahli kandungan, agar pasien bersangkutan bisa dirawat di rumah dengan pengawasan ketat dari tim medis.


Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, ditemui Jumat (24/4) mengatakan, pihak satgas dan kepala desa sudah melakukan pengecekan. Karena kondisi pasien yang beresiko yakni dalam kondisi hamil, saat ini diputuskan untuk dirawat di rumah. Hal ini juga sudah dikonsultasikan dengan dokter ahli kandungan, bahwa masih memungkinkan untuk dirawat di rumah, karena gejalanya tidak begitu berat. Tetapi tetap dipantau oleh satgas desa adat, tim dokter dari Puskesmas  dan dokter ahli kandungan.

Sebelumnya diberitakan, kasus positif covid-19 melalui trasmisi lokal menimpa seorang ibu hamil di kota Denpasar. Wanita yang diketahui hamil 7 bulan ini tertular oleh suaminya yang baru datang dari luar negeri yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI). ( Balitopnews.com /gix)


TAGS :

Komentar