Denpasar Perlu Pemimpin Progresif , Paslon Amerta Jawabannya

  • 07 November 2020
  • 22:11 WITA
  • News

 

DENPASAR, Balitopnews.com_Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar (Paslon Amerta) nomor urut 2, I Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara mengadakan pertemuan dengan saksi Nasdem di Denpasar Selatan, Sabtu 7 November 2020 malam.

Calon Walikota Ngurah Ambara mengatakan, dari hasil survey terbaru, terdapat 23 persen masyarakat yang sudah menetapkan pilihan.

"Jadi ada potensi 77 persen yang bisa kita rebut," sebut Ambara.

Calon Walikota ini menambahkan, saat ini  yang sangat diinginkan warga Kota Denpasar adalah pekerjaan, perbaikan fasilitas umum, kesehatan, dan pendidikan.

"Ini artinya masyarakat ingin perubahan. Paslon nomor urut 2 adalah jawaban dengan program Amerta berseri, smart city, dan berdaya saing. Dengan digitalisasi PAD kita tidak akan bocor," ungkapnya.


Terkait lapangan kerja, menurutnya harus ada stimulus jangka menengah dan jangka panjang. Managemen resiko harus ada, masyarakat punya jaminan sosial. Sehingga pembayar pajak bisa tahu pemanfaatan pajaknya untuk pembangunan. Revolusi industri harus bisa menjadi peluang dalam meningkatkan kemandirian ekonomi.Daya saing harus diukur, dengan meningkatkan produktifitas. 


Sementara Calon Wakil Walikota Bagus Kertha Negara mengatakan Paslon Amerta berangkat dari pengusaha. Kota Denpasar punya aset yang luar biasa. 

"Kami turun ke pasar adat setiap hari menyerap aspirasi. Pasar adat yang dikelola desa adat bisa hasilkan provit Rp 300 hingga Rp 400 juta per tahun. Sementara pasar yang dikelola Perusda yang berjumlah 16 unit belum bisa menyetorkan hasil yang maksimal," paparnya.

Bagus Kertha Negara juga menyoroti pemberian BLT yang tidak merata. 

"Untuk itu, diperlukan database yang baik dalam menyalurkan bantuan. Melalui smart city hal tersebut bisa diwujudkan," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar