Pantai Kuta Mulai Menggeliat Dikunjungi Wisatawan, Tim Yustisi Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

  • 25 Desember 2020
  • 13:12 WITA
  • News

MANGUPURA, Balitopnews.com - Geliat wisatawan di pantai Kuta pada libur Natal dan Tahun Baru 2021 mulai tampak. Meski masih didominasi oleh wisatawan nusantara, namun tak jarang beberapa orang wisatawan asing tampak beraktifitas di pantai yang menjadi ikon pariwisata pulau Bali ini.

 

Tim Yustisi Gabungan yang terdiri dari TNI/Polri bersama Satpol PP Kabupaten Badung pun melakukan sidak di sepanjang pantai Kuta, Jumat 25 Desember 2020, guna mencegah penularan covid-19 di masa pandemi pada obyek wisata.

 

Letda Sugeng Supriadi BKO Kodim 1611/Badung mengatakan adapun yang menjadi fokus pada pelaksanaan sidak di pantai Kuta adalah penerapan social distancing, kerumunan, dan penggunaan masker yang benar. 

 

"Mayoritas masyarakat kita sudah menyadari pentingnya kesehatan. Bagi yang belum menyadari, menjadi tugas kita untuk mengingatkan, supaya penyebaran covid-19 ini bisa cepat berakhir dan perekonomian Bali terutama di bidang pariwisata, kita bisa cepat bangkit lagi," sebutnya.

 

Letda Sugeng menambahkan, kali ini penekanan sidak lebih kepada penegakan preventif, seperti wisatawan asing yang masih cuek,tetap diberi teguran untuk memakai masker.  

 

"Pendisiplinan ini terus akan dilakukan sampai ada perintah dari pusat untuk selesai," imbuhnya.(gix)


 


TAGS :

Komentar