Semeton Bali Pasang Spanduk di Bundaran Patung Bung Karno, Dukung Pembubaran FPI

  • 31 Desember 2020
  • 17:12 WITA
  • News

TABANAN - Balitopnews.com - Sebanyak 15 orang yang mengatasnamakan Semeton Bali memasang dua spanduk yang berbunyi "Semeton Bali Mendukung Pembubaran FPI" dan "FPI Bubur Indonesia Aman" dipasang di bundaran Patung Bunga Karno, By Pas Soekarno, Kediri, Tabanan, Kamis (31 Desember 2020).

 

Pemasangan dua spanduk tersebut menindaklanjuti, pasca dilarang dan dibubarkannya organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) terhitung sejak,Rabu(30 Desember 2020), oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam.


 

Kordinator Lapangan (Korlap ) Semeton Bali,Iwan Prasetiawan mengatakan akai tersebut merupakan aksi spontanitas. 

 

"Kami sangat mendukung langkah dilakukan oleh pemerintah,terkait pembubaran FPI tersebut,"jelasnya.

 

Jangan sampai paham-paham radikalisme menyebar di tanah NKRI.Karena, pada intinya masyarakat Bali tetap cinta perdamaian.

 

"Radikalisme jangan sampai bercokol di NKRI dan toleransi tetap harus dijaga demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini " ujarnya.

 

Untuk saat ini dirinya menambahkan,gerakan sementara difokuskan terlebih dahulu di Kabupaten Tabanan nantinya akan dilakukan secara masif di seluruh Kabupaten di Bali. (Md) 

 


TAGS :

Komentar