Vaksin Covid-19 Rencana Tiba di Denpasar Hari Ini,  Polresta Denpasar Lakukan Pengamanan

  • 04 Januari 2021
  • 19:01 WITA
  • News

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Polresta Denpasar siap melaksanakan pengamanan terkait kedatangan vaksin Covid-19 yang direncanakan datang hari ini, Senin 3 Januari 2021.

"Kita sebagaimana amanat dan perintah dari bapak Kapolda, kita laksanakan secara all out. Kita mengikuti renpam yang dibuat dari Dir Ops. Nah dasar renpam Dir Ops juga Polresta Denpasar sebagai sasaran tempat penyimpanan sementara di Melati (Dinas Kesehatan Provinsi Bali-red)," sebut Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

Pihaknya juga akan sudah menyiapkan rencana pengamanan di sana. Penebalan personel maupun secara mobile nanti melaksanakan patroli. 

Kapolresta Denpasar menambahkan, personel yang digerakkan dari Polresta Denpasar berasal dari Satuan Sabhara, Reserse, Intel secara tertutup dan juga dibantu dari Brimob Polda Bali, dan juga diawasi langsung oleh Provost.

"Sejauh ini kita sudah melakukan perkiraan-perkiraan terkait dengan kemungkinan yang terjadi dan bersama dengan masyarakat juga kami libatkan. Karena ini tahap pertama, ini kan kami sesuai dengan informasi Ditprovost kan untuk tenaga medis terlebih dahulu. Nanti akan ada tahap-tahap selanjutnya," imbuhnya.

Sementara untuk ancaman pihaknya sudah mengantisipas segala kemunginan.

"Kemungkinan-kemungkinan kita sudah melakukan perkiraan-perkiraan intelejen untuk dilakukan langkah-langkah. Sementara secara krusial belum ada," tegasnya.

Kapolresta Denpasar menyebut, untuk tempat penyimpanan di Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Jalan Melati. 

"Jadi ditaruh dulu disana mungkin nanti baru langsung didistribusikan ke lokasi-lokasi di kabupaten yang sudah ditentukan dengan schedule. Kita selain akan ada pengamanan statis atau menetap disana, seperti saya sampaikan tadi. Ada personel berseragam maupun tertutup reserse maupun intel dan juga ada yang mobile. Mobile untuk patroli memastikan sekitaran ini aman terkendali. Sampai dengan nanti jadwal untuk didistribusikan sesegera mungkin," tutupnya.(gix)


TAGS :

Komentar