Ratusan Wartawan Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Nari Graha

  • 06 Maret 2021
  • 12:03 WITA
  • News
I Made Sugiarta Wartawan Balitopnews.com yang tugas di Pemprov Bali menjalani vaksinasi vaksin Covid-19 tahap pertama, Sabtu ( 6 Maret 2021)

DENPASAR, Balitopnews.com - Ratusan orang wartawan tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kominfos Provinsi Bali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, di Gedung Nari Graha Denpasar, Sabtu (6 Maret 2021).

Kepala Dinas Kominfos Provinsi Bali I Gede Pramana mengatakan wartawan yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ada 400 orang lebih. Hari ini sekitar 300 orang yang bisa dilayani, sementara sisanya bisa mengikuti hari Senin (8/3) atau menyesuaikan dengan jadwal  OPD.

"Vaksinasi ini untuk menjaga kesehatan para wartawan karena setiap hari melakukan peliputan, sehingga wartawan harus sehat," sebutnya.

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ni Wayan Murdani mengatakan untuk vaksinasi ada 4 tahap yang harus diikuti oleh para peserta.

Pertama pra registrasi dan registrasi ulang.
Kedua screening untuk peserta vaksinasi, apakah layak atau tidak. Kalau dianggap tidak memenuhi persyaratan akan di konsul lagi. Ketiga adalah proses vaksinasi dengan proses injeksi, selanjutnya tahap ke empat adalah observasi. 

"Jadi akan diobservasi selama 30 menit, apakah ada efek samping, sambil menerima kertas keterangan bahwa mereka sudah divaksinasi," jelasnya.

"Kalau wartawan hari ini kami targetkan 300 orang. Kalau petugasnya kami ada 4 tim. Jadi masing-masing tim ada 8 orang. Ada di masing-masing meja 2 orang untuk mengcover jalannya vaksinasi," imbuhnya.

Sedangkan Sekda Bali, Dewa Made Indra disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan dalam kelompok sasaran yang ditentukan oleh Menteri Kesehatan awak media adalah bagian kelompok yang harus segera divaksinasi.

"Karena itu saya tugasi Kadis Kominfos bersama Kadis Kesehatan untuk memfasilitasi vaksinasi bagi kawan-kawan media. Hari ini dimulai," ucapnya.

Dewa Indra menambahkan, awak media bekerjanya ditengah-tengah masyarakat. Potensi terpapar covid tinggi. Oleh karena itu pihaknya menyiapkan waktu khusus untuk vaksinasi Covid-19.(gix)


TAGS :

Komentar