Capai Target 3 Juta Orang Divaksinasi, Gubernur Koster Canangkan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

  • 05 Juli 2021
  • 22:07 WITA
  • News
Gubernur Bali Wayan Koster meninjau Pencanangan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Provinsi Bali yang bertempat di SMA Negeri 4 Denpasar, Senin (5 Juli 2021).

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Gubernur Bali Wayan Koster meninjau Pencanangan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Provinsi Bali yang bertempat di SMA Negeri 4 Denpasar, Senin (5 Juli 2021).

Dalam kunjungan ini, Gubernur Koster mengatakan sesuai arahan Presiden RI agar Provinsi Bali melakukan percepatan vaksinasi secara massal. Bali memiliki penduduk 4,3 juta orang. 70 persen atau sekitar 3 juta orang akan divaksinasi. 

 

Sampai saat ini vaksinasi suntik pertama telah mencakup lebih dari 2,3 juta orang atau 77 persen. Tapi diantara 3 juta ini ada yang tidak boleh ikut vaksin yaitu anak-anak usia 12-17 tahun sehingga belum bisa mencapai target 3 juta orang. 

Jumlah anak usia 12-17 tahun di seluruh Bali adalah  520.000 orang. Untuk mencapai target tersebut mulai hari ini dilakukan vakainasi di seluruh Bali untuk siswa SMP dan SMA/SMK yang dicanangkan di seluruh kabupaten/kota di Bali. Targetnya semua siswa SMP dan SMA/SMK mengikuti program vaksinasi ini.

 

"Saya berharap semua adik-adik memberitahu kepada kawan-kawannya ayo ramai-ramai ikut vaksin agar kita sehat semua dan tidak tertular oleh Covid-19," ajaknya.

 

Gubernur Koster juga mengatakan target vaksinasi ini paling lambat 10 Juli 2021 semua siswa SMP dan SMA usia 12-17 tahun sudah divaksinasi.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik semua yang telah hadir pagi hari ini untuk mengikuti vaksin. Dan jangan takut karena ini adalah untuk menyehatkan diri kita sendiri. Juga terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Baik dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Polda Bali yang didukung oleh Bapak Kapolda," imbuhnya.

 

Ia menambahkan untuk di Kabupaten/Kota secara serentak hari ini vaksinasi anak SMP dan SMA dipimpin oleh Bupati/Walikota se-Bali.

 

"Ini merupakan prioritas yang diberikan dari Bapak Presiden Joko Widodo, Bali diberikan prioritas untuk vaksinasi massal. Supaya penduduk Bali semuanya 3 juta ini sudah divaksin dan diharapkan Bali jadi zona yang hijau mengurangi dari penularan Covid-19. Sehingga pariwisata dan perekonomian ke depan astungkara bisa bangkit kembali, normal kembali," harapnya.

 

Koster juga meminta para siswa ini selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat meskipun telah divaksinasi.

 

"Saya mohon adik-adik mengikuti vaksinasi dengan tertib, selalu menjaga jarak, pakai masker dan jangan berkerumun. Nanti kalau sudah selesai pulang jangan ramai-ramai. Saya berharap Bapak Kepala Sekolah, bapak ibu guru semua agar mengatur ini dengan tertib sehingga menghindari adanya kerumunan, karena Bali dan Denpasar khususnya tingkat kenaikan covid nya cukup tinggi. Jadi betul-betul harus berhati-hati, jangan sampai anak-anak kita tertular oleh covid-19," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar