Ditunjuk Menjadi Pangkostrad, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak : Amati Track Recordnya, Bukan Kedekatannya

  • 24 Januari 2022
  • 20:01 WITA
  • News
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak

DENPASAR, Balitopnews.com - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan segera meninggalkan jabatannya sebagai Pangdam IX/Udayana untuk selanjutnya dipromosikan  sebagai Pangkostrad. Saat bertemu kalangan media Senin (24 Januari 2022) di Media Center  Korem 163/Wirasatya, Pangdam menyebut jabatan Pangkostrad tidak ada kaitannya dengan kedekatannya bersama Presiden RI Jokowi Widodo saat menjabat Danpaspampres maupun sebagai menantu Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.


"Yang ngangkat saya kan bukan saya sendiri. Saya tahu secara pribadi Presiden itu bagaimana kinerjanya. Saya tidak ada satu kata pun mau jadi apa. Saya dikasi di Pangdam IX/Udayana aja gak tahu dulu," sebutnya.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak juga menyatakan bahwa ia tidak tahu jika akan ditunjuk menjadi Pangkostrad.

"Mau jadi Pangkostrad pun tidak tahu. Saya tidak pernah tahu. Kalau ada tanggapan begitu (kedekatan-red) silakan saja. Saya bekerja saja. Mau saya tolak berkaitan juga,"tambahnya.

Dirinya menyarankan untuk para pengamat agar melihat promosi jabatannya dari sisi track record-nya.

"Kalau saran saya, kalau mau jadi pengamat amatilah dengan baik. Bagaimana track record-nya. Atau di anggotanya tanya dia bagaimana, dia bikin apa," katanya.

Selama satu tahun dua bulan bertugas di Kodam IX/Udayana, ia mengaku banyak mendapat pengalaman di Bali, NTB, dan NTT karena kebetulan Kodam IX/Udayana mewilayahi 3 provinsi. Dimana menurutnya ada keunikan-keunikan di tiap-tiap provinsi. 

Sementara terkait penanganan kasus Covid-19, ia menilai selama ini penanganannya sudah baik. 

"Yang penting kita tetap konsisten melaksanakan protokol kesehatan," tegasnya.(gix)


TAGS :

Komentar