Bupati Tabanan Sanjaya Berikan Penghargaan Kepada Pemuda Juara Terbaik Perlombaan Patung Salju di Harbin-China

  • 18 Januari 2024
  • 21:01 WITA
  • News
Bupati Tabanan Sanjaya Berikan Penghargaan Kepada Pemuda Juara Terbaik Perlombaan Patung Salju di Harbin-China

TABANAN,Balitopnews.com -  Berhasil menorehkan prestasi Juara Best Excellent (Juara terbaik) di perlombaan Patung Salju “The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition”, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, berikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada Putra Tabanan, I Gede Agustin Anggara Putra alias Gustin (23), yang diserahkan secara langsung, Kamis, (18 Januari 2023), di Ruang Rapat Bupati Tabanan.

Kehadiran Gustin yang turut didampingi oleh kedua orang tuanya tersebut mendapatkan sambutan hangat dari Bupati Sanjaya bersama Setda, Kepala Jajaran Pimpinan OPD terkait dan Camat Tabanan. Prestasi yang berhasil diraih oleh pemuda 23 tahun asal Kamasan, Desa Dajan Peken di kancah internasional yang berlangsung pada 6 Januari - 9 Januari 2024 di Harbin - China tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari Bupati Sanjaya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanjaya menyampaikan, selaku Pimpinan nomor satu di Tabanan, pihaknya berbangga, berikan dukungan penuh serta responsif mendengar kabar kemenangan ini. Melalui Dinas terkait Pemerintah Kabupaten Tabanan mengundang dan memberikan penghargaan kepada Gustin sekaligus mendengarkan pengalamannya yang sudah mengikuti kompetisi sejak tahun 2019 silam.

“Mudah-mudahan putra Tabanan ini di dalam meraih prestasi, ide, gagasan, kegigihan dan semangat juangnya, jengahnya sebagai putra Tabanan dan putra Bali untuk mengikuti kontestasi sangat luar biasa dan bisa diketok tularkan pada generasi muda yang lain. Sehingga bisa diikuti jejaknya seperti Gede Agustin ini. Itu harapan kita, jadi tugas pemerintah adalah mendorong anak-anak muda jaman sekarang ini bagaimana mengarahkan, agar betul-betul bangga, bangga menjadi orang Tabanan, bangga menjadi orang Bali, sehingga seperti selama ini betul-betul Bali dan Tabanan diakui di kancah dunia," ujar Sanjaya.

Dalam kompetisi tersebut, Gustin sebagai seniman muda Tabanan yang mewakili Himpunan Seniman Pecatu Bali Talent tergabung dalam Tim Indonesia 2 meraih Juara terbaik dalam kompetisi yang diikuti oleh 30 Negara dan 120 Seniman dari seluruh dunia. Hal ini menjadi bukti nyata, bahwa bakat dan dedikasi dari pemuda Tabanan mampu bersaing di tingkat internasional, membuktikan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh generasi muda Tabanan. Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi dan dukungan penuh serta akan menjadi dorongan lebih lanjut bagi generasi muda untuk terus berkarya, mengharumkan nama baik Kabupaten Tabanan.

Atas apresiasi dari Pimpinan nomor satu di Tabanan, I Gede Agustin Anggara Putra, menyampaikan kebanggaannya atas kehormatan yang diberikan kepada dirinya dan keluarga. "Bagi saya sendiri ini merupakan kebanggaan tersendiri, apalagi untuk mengikuti kompetisi tersebut banyak berkorban dan harus memenuhi target latihan sebelum lomba. Tidak banyak harapan yang kami inginkan dalam perlombaan, namun alhasil mampu menjadi juara terbaik," ujar Gustin dan sangat berterima kasih atas dukungan moril serta materiil yang diberikan Bupati Tabanan. (Rls/Btnc)


TAGS :

Komentar