Penandatangan PKS Fakultas Pertanian Unud dengan Fakultas Geografi UMS

Penandatangan PKS Fakultas Pertanian Unud dengan Fakultas Geografi UMS

DENPASAR, Balitopnews.com - Dalam rangka memperkuat kerjasama dalam bidang akademis, Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Kuliah Tamu, Jumat (12 Januari 2024). 

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana, Dr. Gusti Ngurah Alit Susanta Wirya, SP., M.Agr.  menekankan pentingnya kerjasama antar lembaga dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Indonesia. Adapun rombongan dari UMS yang hadir dalam acara penandatanganan PKS ini adalah Dekan Fakultas Geografi UMS Jumadi, S.Si., M.Sc., PhD didampingi oleh para wakil dekan serta beberapa orang dosen. Hadir pula Wakil Dekan bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Pertanian Unud, I Putu Sudiarta, S.P., M.Si., PhD, dan Koordinator Program Studi Agroekoteknologi, Dr. Ida Ayu Putri Darmawati, S.P., M.Si.

Penandatanganan PKS dirangkaikan dengan acara Kuliah Tamu dengan tema "Pengolahan Daya Drone dan Pemodelan Spasial" dengan pembicara Aditya Saputra, S.Si., M.Sc., PhD, Wakil Dekan Fakultas Geografi UMS. Ia memaparkan Pengolahan Data Drone dan menguraikan teknologi drone dapat dimanfaatkan dalam berbagai aspek geografi, serta potensi besar yang dimilikinya dalam penelitian lapangan. 

Pembicara kedua yaitu Jumadi, S.Si., M.Sc., PhD, yang merupakan Dekan Fakultas Geografi UMS membawakan topik Pemodelan Spasial yang menggambarkan pentingnya pemodelan spasial dalam memahami dan menangani berbagai isu lingkungan serta perencanaan wilayah.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4274-Penandatangan-PKS-Fakultas-Pertanian-Unud-dengan-Fakultas-Geografi-Universitas-Muhammadiyah-Surakarta.html(gix)


TAGS :

Komentar