Fakultas Kelautan Perikanan Unud dan Pukyong National University Korea Selatan Gelar Short Course

Fakultas Kelautan Perikanan Unud dan Pukyong National University Korea Selatan Gelar Short Course

MANGUPURA, Balitopnews.com - Universitas Udayana melalui Fakultas Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Pukyong National University, Korea Selatan menyelenggarakan International Short Course dengan tema "The International Bali Marine Science and Cultural Short Course" di Aula Batur Gedung Samudra FKP Unud Kampus Jimbaran, Jumat (19 Januari 2024). 

The International Bali Marine Science and Cultural (IBMC) Short Course akan berlangsung selama 9 hari yakni 19 hingga 27 Januari 2024 dan merupakan implementasi dari Nota Kesepahaman antara Universitas Udayana dan Pukyong National University yang telah ditandatangani tanggal 22 Juli 2022. 

Dekan FKP Unud Prof. I Wayan Nuarsa menyampaikan salah satu topik yang sempat dibahas dalam kunjungan ke Pukyong National University pada tahun 2022 adalah kegiatan student exchange antara Unud dengan Pukyong. 

Provost of International Affairs Pukyong National University Prof. Hyun Woo Kim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak FKP yang sudah menyiapkan program ini. Melalui program ini mahasiswa dari kedua universitas akan dapat saling bekerjasama dan saling memahami. 

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Unud Prof. I Gede Rai Maya Temaja mengatakan selama kursus singkat ini peserta akan meneliti tema-tema tertentu dalam kelompok kecil. Kursus ini juga diperkaya dengan praktek laboratorium dan kerja lapangan untuk meningkatkan keterampilan analisis peserta. Selain melakukan kegiatan ilmiah di bidang ilmu kelautan, peserta juga akan diperkenalkan dengan budaya Bali. 

https://www.unud.ac.id/in/berita6244-Fakultas-Kelautan-Perikanan-Universitas-Udayana-Kerjasama-dengan-Pukyong-National-University-Korea-Selatan-Gelar-Short-Course.html(gix)


TAGS :

Komentar