FMIPA UNUD dan Google Cloud Curriculum South Asia Gagas Kerjasama Cloud Computing

FMIPA UNUD dan Google Cloud Curriculum South Asia Gagas Kerjasama Cloud Computing

DENPASAR, Balitopnews.com -  Universitas Udayana melaksanakan pertemuan dengan Google dalam menjalin kerja sama bidang cloud computing, Kamis (18 Januari 2024).

Pertemuan dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ngurah Agus Sanjaya ER. S.Kom, M.Kom, perwakilan dosen Informatika, Agus Muliantara, S.Kom, M.Kom, I Gede Surya Rahayuda, M.Kom, serta perwakilan Supporting Google Cloud Curriculum Southeast Asia  Siti Malina.

Wakil Dekan Fakultas MIPA Unud, Agus Sanjaya berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Unud dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang cloud computing.

Siti Malina menjelaskan bahwa Kerja sama ini merupakan salah satu upaya Google untuk mendukung transformasi digital di Indonesia. Google percaya bahwa cloud computing memiliki peran penting dalam transformasi digital ini. Cloud computing dapat membantu berbagai organisasi, termasuk perguruan tinggi, untuk menjadi lebih efisien, efektif, dan berdaya saing.


Beberapa detail spesifik tentang program kerja sama tersebut meliputi materi pembelajaran cloud computing yang disediakan oleh Google akan mencakup dasar-dasar cloud computing seperti infrastruktur cloud, manajemen cloud, dan keamanan cloud, Teknologi cloud computing yang paling mutakhir, seperti machine learning, artificial intelligence, dan big data. 

Bagi Google, kerja sama ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya cloud computing. Bagi Unud, kerja sama ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di bidang cloud computing dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang tersebut.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4290-FMIPA-UNUD-dan-Google-Cloud-Curriculum-South-Asia-gagas-kerja-sama-dalam-bidang-cloud-computing.html(gix)


TAGS :

Komentar