Terobos Nyepi, Pemuda Diberhentikan Pecalang di Pos Adipura  Tabanan

  • 12 Maret 2024
  • 21:03 WITA
  • News
Ogoh ogoh yang diarak saat malam pengerupukan (10 Maret 2024)

TABANAN,Balitopnews.com - Seorang pemuda asal Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan diberhentikan oleh pecalang karena nekat menerobos malam nyepi tahun Saka 1946,  Selasa dini hari (12 Maret 2024) .

Informasi yang berhasil dihimpun  menyebutkan seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan By Pas Ir Soekarno sekitar pukul 03.00 dini hari Selasa (12 Maret 2024) . Pemuda tersebut sempat diberhentikan oleh pecalang yang bertugas di lampu merah Grogak. Namun si pemuda tersebut tetap tancap gas menuju ke arah barat Gilimanuk. Kejadian  itu kemudian dilaporkan kepada pecalang yang bertugas di Pos Adipura.
Karena tahu akan di stop oleh pecalang di Pos Adipura, pemuda itu kemudian berbelok dan sembunyi di belakang toko Vista Grosir.

Pecalang kemudian melakukan pengajaran dan menangkapnya.

Setelah diinterogasi oleh pecalang, pemuda tersebut mengaku  pulang dari bekerja di Legian menuju ke rumahnya di Gadungan Selemadeg Timur. Ia  menerobos pecalang dan kabur kemudian sembunyi karena takut. Mengingat  waktu Nyepi blom berakhir, pemuda tersebut kemudian disuruh istirahat di pos adipura. Sekitar pukul 06.05 Wita pemuda tersebut kemudian dipulangkan.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan  membenarkan hal tersebut.  (Md)


TAGS :

Komentar