Tabanan Dikepung Bencana,  2 Tourist Amerika Meregang Nyawa  Tertimbun Longsor, Pohon Tumbang Runtuhkan  2 Pura

  • 14 Maret 2024
  • 20:03 WITA
  • News
Dua jenazah korban tanah longsor di villa kawasan Jatiluwih Penebel Tabanan Bali

TABANAN,Balitopnews.com – ,Bencana alam Kamis (14 Maret 2004) menerjang  Kabupaten Tabanan, Bali. Dua Nyawa melayang , dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tak tanggung tanggung , dua korban jiwa akibat Bencana alam tanah longsor yang terjadi Kamis pagi sekitar pukul 08.30 Wita di sebuah villa di kawasan Jatiluwih Kecamatan Penebel tersebut adalah  2 Tourist asing kebangsaan Amerika Serikat.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan 2 Tourist asing tersebut sedang menginap di Villa
Yeh Baat Jatiluwih. Keduanya adalah Angelina N.(47) dan Luciano ( 51). Karena hujan yang mengguyur diduga mengakibatkan tanah yang berada  di atas villa labil. Tak pelak  tanah longsor  menerjang villa tempat kedua Tourist tersebut menginap. Kedua korban ditemukan sudah tertimbun longsor. Kedua korban  berhasil  dievakuasi tim gabungan, BPBD Tabanan, TNI dan Polisi. Selanjutnya jenazah kedua korban dibawa  ke RS Sanglah Denpasar.

Sementara itu Kamis sekitar pukul 09.00 Wita angin kencang menerjang Tabanan. Akibatnya sejumlah pohon besar tumbang. Dua Pura yakni Pura Muncak Sari dan Beji Pura Batukaru di Kecamatan Penebel Tabanan ditimpa pohon. Akibatnya sejumlah bangunan yang berada di dua Pura tersebut mangalami kerusaksn berat. Akibatnya  kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Kapolsek Penebel AKP     AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa  membenarkan kejadian tanah longsor dan pohon tumbang di Desa Jatiluwih dan Desa Wangayo Gede Kecamatan Penebel.

Selain di Kecamatan Penebel, pohon tumbang juga terjadi Rabu (13 Maret 2004)  di ruas jalan jurusan Denpasar - Gilimanuk tepatnya di Kecamatan Selemadeg, dan jalur Tanah Lot,  Kecamatan Kediri.(md)


TAGS :

Komentar