Unud Terima Kunjungan Institut Teknologi Sumatera, Bahas Implementasi MBKM

pelaksanaan MBKM di Unud

DENPASAR, Balitopnews.com - Universitas Udayana menerima kunjungan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dalam rangka Focus Group Discussion (FGD)  implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), di Ruang Galeri Inovasi, Gedung Agrokompleks Lantai 4, Kampus Unud Denpasar, Senin (27 Nopember 2023).

Kunjungan ini dalam rangka saling bertukar gagasan dan pengalaman terkait dengan pelaksanaan MBKM di Unud, dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan mahasiswa.


Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si., selaku Kepala Unit MBKM Unud menyampaikan materi terkait pelaksanaan MBKM di Unud meliputi organisasi pelaksana, tata cara koordinasi, bentuk pembelajaran dan kurikulum, hingga skema kerjasama dengan mitra MBKM. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Akademik dan Kemahasiswaan dari ITERA, serta Tim Personalia MBKM Unud. Pertemuan ini menjadi ajang diskusi yang produktif, dan saling bertukar informasi serta best practices terkait implementasi MBKM di masing-masing institusi.

Kepala Unit MBKM Unud menyatakan pihaknya senang dapat berbagi pengalaman dengan teman-teman dari ITERA. Implementasi MBKM ini penting bagi pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, dan  telah menjadi kontrak kerja dengan Rektor terkait pelaksanaan MBKM yang ditargetkan mencapai 30 persen dari jumlah mahasiswa. 

Dr. Achmad Gus Fahmi, S.Si., M.Si selaku Perwakilan Tim ITERA mengungkapkan ITERA sendiri merupakan kampus PTN yang masih berstatus Satker, sehingga perlu melakukan berbagai upaya untuk mendukung implementasi MBKM. Kunjungann ke Unud ini diharapkan menjadi langkah awal dalam kerjasama yang lebih luas antara Unud dan ITERA.

https://www.unud.ac.id/in/berita6142-Universitas-Udayana-Terima-Kunjungan-Institut-Teknologi-Sumatera-Bahas-Implementasi-MBKM.html(gix)


TAGS :

Komentar