Program Studi Sastra Jepang FIB Unud Gelar Tes JLPT di Awal Desember 2023

Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana bekerja sama dengan Japan

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana bekerja sama dengan Japan Foundation Jakarta sukses menarik antusiasme 850 orang pendaftar Japanese Language Proficiency Test (JLPT), Minggu (3 Desember 2023) di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana, Jalan Pulau Nias No 13 Denpasar.

Ketua Panitia yang juga dosen Program Studi Sastra Jepang FIB Unud, Ngurah Indra Pradhana, S.S., M.Hum,  menjelaskan Tes JLPT atau dikenal juga sebagai Ujian Kemampuan Bahasa Jepang (UKBJ) merupakan merupakan ujian bergengsi dan dilaksanakan langsung oleh Pemerintah Jepang yang bertujuan untuk menguji kemampuan berbahasa Jepang. Hasil tes ini biasanya menjadi salah satu persyaratan non-warga negara Jepang untuk melamar pekerjaan atau melanjutkan studi di Jepang.

Ngurah Indra, M.Hum menegaskan tes ini dibuka untuk masyarakat umum. Pelaksaan JLPT biasanya berlangsung dua kali dalam setahun yaitu di bulan Juli dan Desember, dan pelaksanaan JLPT di FIB Unud pada bulan Desember ini dibatasi untuk 850 peserta.

“Sebenarnya ada lebih dari 850 orang peserta yang antusias mendaftar pada ujian kali ini, namun karena kuota yang terbatas kami hanya bisa melaksanakan ujian bagi 850 orang peserta. Karena animo yang semakin meningkat semoga tahun depan kita bisa mengakomodir penyelenggaraan UKBJ ini dua kali setiap tahun”, ungkapnya.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4081-Disambut-Antusias-oleh-lebih-dari-850-Peserta-Program-Studi-Sastra-Jepang-FIB-Unud-Gelar-Tes-JLPT-di-Awal-Desember-2023.html(gix)


TAGS :

Komentar