BaliTopNews - Journalists never die

Alamat Redaksi : Jalan Beji nomor 1, Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Call:088977952703

[email protected]

DTW Tanah Lot Restorasi Kawasan Parkir Untuk Kenyamanan Wisatawan

Selasa, 29 Agustus 2023

BaliTopNews - Journalists never die

TABANAN,Balitopnews com  – Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, di Desa Beraban Kecamatan Kediri,  Kabupaten Tabanan, Bali terus berbenah untuk kenyamanan wisatawan.

Destinasi budaya dan spiritual yang telah lama menjadi salah satu ikon pariwisata  di Bali, melakukan penataan ulang area parkir untuk pemedek dan pengunjung dimulai sejak rangkaian acara Pujawali i dari Tanggal 12 – 19 Agustus 2023.
Dalam upaya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas bagi umat dan pengunjung selama giat pujawali kemarin, manajemen DTW Tanah Lot bersinergi dengan Pengempon/pengemong Pura Luhur Tanah Lot mengimplementasikan penataan ulang yang cermat pada area pejalan kaki. “Dimulai sejak hari pertama rangkaian acara pujawali area Pelaba Pura yang mulanya digunakan untuk parkir kendaraan kini sudah ditata rapi untuk Pedestrian dan hal ini akan terus berlanjut bahkan setelah pujawali. Tujuan utamanya adalah untuk memaksimalkan efisiensi pengaturan lalu lintas dan menciptakan kenyamanan bagi semua pengunjung dan pemedek. Manajemen juga mengerahakn Sebagian tenaga karyawan untuk membantu mangatensi kelancaran giat Pujawali yang  berlangsung. Petugas security dan petugas lifeguard dari manajemen juga dilibatkan untuk memantau keamanan dan lancarnya prosesi Pujawali,"ucap Wayan Sudiana selaku Manajer Operasional DTW Tanah Lot, Selasa ( 29 Agustus 2023)
Dihubungi secara terpisah, ketua Pengempon Pura Luhur tanah lot, Komang Dedy Sanjaya juga mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi manajemen DTW Tanah Lot atas sinergitasnya sejak dulu hingga sekarang dan sudah banyak melakukan inovasi yang positif untuk Pura Luhur Tanah Lot.

Selama Giat Pujawali berlangsung pengunjung juga terlihat antusias, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang mengabadikan prosesi tersebut dan juga berburu swafoto dengan latar belakang Pura tanah Lot dan deburan ombak yang menjadi daya Tarik tersendiri.
Terkait keretakan di area Madya Mandala Pura Batubolong yang pernah diberitakan tempo hari, manajemen masih terus melakukan pemantauan dan pengukuran setiap hari dan hasilnya adalah lebar keretakan yang timbul masih stagnan. Pun saat gempa tadi malam pun tidak begitu berpengaruh terhadap retakan yang sudah ada.

Terlepas dari pujawali yang telah berjalan lancar manajemen Operasional DTW Tanah Lot juga mernecanakan akan menaikkan harga tiket masuk yang akaan diterapkan mulai awal tahun depan yakni, Senin, 1 Januari 2024.
Adapun penyesuaian harga tiket tersebut adalah sebagai berikut :
- Tiket Domestik :
o Anak-anak : Rp 15.000 menjadi Rp 20.000
o Dewasa   : Rp 20.000 menjadi Rp 30.000
- Tiket Mancanegara :
o Anak-anak : Rp 30.000 menjadi Rp 40.000
o Dewasa   : Rp 60.000 menjadi Rp 75.000
Penyesuaian ini adalah langkah yang diperlukan untuk memastikan keberlanjutan pemeliharaan Kawasan, upaya pelestarian, dan peningkatan layanan bagi pengunjung. Harga tiket baru akan memungkinkan kami untuk terus menawarkan standar fasilitas dan pengalaman yang lebih baik kepada pengunjung
“Kami memahami bahwa perubahan dalam harga tiket bisa menimbulkan pertanyaan, dan kami ingin meyakinkan para pengunjung bahwa keputusan ini diambil setelah pertimbangan yang matang. Manajemen Operasional DTW Tanah Lot berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan berkesan bagi semua yang datang untuk berwisata. “ Imbuh Wayan Sudiana (Rls/Btnc) DTW Tanah Lot Restorasi Kawasan Parkir


Komentar

Berita Terbaru







Terpopuler