BaliTopNews - Journalists never die

Alamat Redaksi : Jalan Beji nomor 1, Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali

Call:088977952703

[email protected]

Wisatawan Prancis Kagumi DTW Tanah Lot

Kamis, 09 Mei 2024

BaliTopNews - Journalists never die

TABANAN,Balitopnews.com - Daya Tarik Wisata Tanah Lot yang berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan merupakan salah satu destinasi yang paling senang dikunjungi wisatawan jika berlibur ke Pulau Bali.

Jumlah kunjungan wisatawan pun terus meningkat, baik itu wisatawan domistik maupun wisatawan mancanegara.

Kekaguman diungkapkan wisatawan asal Prancis ketika mengunjungi Tanah Lot. 

Seperti yang disampaikan oleh Mrs Jenifer asal Prancis didampingi suaminya Mr Kevin, kalau dirinya baru pertama kali berkunjung di Bali harus mengunjungi Tanah Lot, "Tanah Lot sangat indah, masyarakat pun ramah ramah," jelas Mrs Jenifer, Kamis (9 Mei 2024) 

Berdasarkan hasil pemantauan secara langsung di lokasi tampak kendaraan bus memadati parkiran DTW Tanah Lot bahkan sampai pada pintu masuk parkir bus dari arah timur jalan raya. Hal ini menjadi atensi pihak pengelola DTW Tanah Lot bersama dengan Personil Polsubsektor Tanah Lot - Polsek Kediri - Polres Tabanan, scurity internal DTW Tanah Lot untuk melakukan pengaturan, sehingga tidak sampai kepadatan kendaraan meluber ke Jalan Raya. Bahkan tampak Kadiv Humas DTW I Putu Erawan, S.H., M.M., turut serta mengarahkan kendaraan yang memasuki areal parkir DTW Tanah Lot.

Seijin manajer DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana, S.E., melalui Vice Manajer I Putu Toni Wirawan,  STP, Kadiv Humas DTW Tanah Lot I Putu Erawan S.H., M.M., mengatakan bahwa "kepadatan kunjungan wisatawan terutama domistik yang kebanyakan menggunakan kendaraan bus ini, karena dampak adanya hari libur panjang yaitu kamis sampai dengan hari Minggu. Walaupun kunjungan saat ini membludak akan tetapi berkat kesigapan kami semua memberikan pelayanan kepada para wisatawan bekerjasama dengan stakeholder terkait yang ada di DTW Tanah Lot, semua bisa berjalan normal. Tidak ada kemacetan maupun mogok pada jalan arah menuju parkiran DTW Tanah Lot". Ujar I Putu Erawan.

Menurut I Putu Erawan dalam kurun waktu Tiga hari terakhir, dari hari Senin sampai dengan Rabu 8 Mei 2024 , jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan DTW Tanah Lot sebanyak 15.733 orang. "Kami berharap kunjungan pada hari ini sampai dengan hari Minggu tanggal 12 Mei 2024 akan terjadi peningkatan," ungkap I Putu Erawan. (Md/Mir)

 


Komentar

Berita Terbaru







Terpopuler