Bahayakan Pengendara, Pohon Menjorok ke Jalan Raya di Hutan Mekori Dipangkas

  • 03 Februari 2018
  • 04:24 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com, Tabanan
Membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalan jurusan Tabanan – Pupuan  tepatnya di utara Pura Mekori, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, BPBD Tabanan melakukan pemangkasan pohon, Sabtu ( 3 Februari 2018).

Pemangkasan yang berlangsung dari pukul 08.00 Wita itu dipimpin langsung Kepala Pelaksana  BPBD Tabanan I Gusti Ngurah Made Sucitra beserta 10 anggota tim reaksi cepat (TRC ) BPBD Tabanan. Pemangkasan tersebut juga melibatkan pihak Dinas Lingkungan Hidup Tabanan.
I Gusti Ngurah Made Sucitra mengatakan pemangkasan pohon di sebelah utara Pura Mekori, Belimbing, Pupuan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Pasalnya banyak ranting pohon menjorok ke jalan raya yang dikhawatirkan patah dan menimpa pengendara yang melintasi di jalan utama jurusan Pupuan – Tabanan tersebut.  Terlebih saat ini kerap terjadi angin kencang dan hujan deras yang menjadi salah satu penyebab tumbangnya pohon. “Sebelumnya kami juga memangkas pohon yang ada di jalur utama Denpasar – Gilimanuk tepatnya di wilayah Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur,” tandasnya.

Upaya pemangkasan pohon ini juga mengantisipasi kejadian sebelumnya pohon besar tumbang di Hutan Mekori Pupuan yang menimpa warung dan mengakibatkan satu warga meninggal dunia.Pihaknya akan terus melakukan pemangkasan pohon pohon perindang yang kiranya membahayakan warga masyarakat pengguna jalan.

Sementara itu pada Kamis malam ( 1 Februari 2018) pukul 21.30 Wita senderan rumah Dewa Nyoman Swastika di Banjar Dinas Samsam 2, Kerambitan, Tabanan, longsor. Longsor sepanjang 20 meter  dengan ketinggian 2 meter itu menimpa rumah tetangga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian material yang ditimbulkan mencapai Rp 40 Juta. “Kami juga sudah cek ke lokasi longsor tersebut,” terangya. RRBNC



 


TAGS :

Komentar