Tabanan Segera Buka Penerimaan CPNS. Ini Jumlah Formasinya

  • 07 Agustus 2018
  • 13:13 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Pemerintah Kabupaten Tabanan akan membuka lowongan CPNS untuk tahun 2018. Pada tahun ini pemkab membuka sebanyak 319 formasi. 
 
Kepala BKD Tabanan I Wayan Sugatra mengungkapkan hal itu  saat rapat kerja  dengan Komisi I DPRD Tabanan, Selasa ( 7 Agustus 2018). 
 
Sugatra menjelaskan, Jika sebelumnya usulan  OPD ( organisasi perangkat daerah ) sebenarnya 2.099 karena diperlukan sesuai kebutuhan. Namun terbentur ada aturan Kemenpan agar tidak membebani keuangan daerah dan DAU, sehingga dasar usulan formasi berdasarkan batas usia pensiun. "Jadi di Tabanan PNS yang pensiun tahun 2018 sebanyak 319. Jadi sejumlah itu yang kami usulkan. Termasuk usulan ini juga disesuaikan dengan berapa dana Silpa," tandas Sugatra. 
 
Dirinya menambahkan sampai saat ini pengumuman lebih lanjut mengenai formasi riil belum turun. Memang informasinya dijanjikan akhir Juli namun karena kemarin masih ada suasana Pilkada jadi ada pergeseran. "Informasi resmi mengenai waktu pembukaanya belum ada, kemungkinan akhir Agustus berdasarkan informasi dari pusat," imbuhnya. 
 
Sementara itu Ketua Komisi I, I Putu Eka Putra Nurcahyadi  berharap proses harus sesuai dengan aturan supaya tidak ada masyarakat yang merasa informasi CPNS ini tertutup. "Mudah-mudahan proses ini berjalan dengan maksimal terutama ada payung hukum. Karena kami menginginkan mereka memang betul-betul mengabdi disana karena dibutuhkan," tegasnya.
 
Karena dalam pelaksananya, ketika PNS itu menerima SK dan ditempatkan di daerah pelosok. Tak lama berselang sudah pindah ke kota. Guna menangkal  hal tersebut ia mengusulkan agar dibuatkan peraturan daerah agar tidak ditemukan lagi kasus serupa. “Kita rancang membuat perda agar para PNS yang sudah berugas di pelosok tidak lari ke kota, Sehingga di pelosok seperti Pupuan, Selemadeg Barat, Baturiti tidak lagi kekurangn tenaga kesehatan dan guru,” pungkas politisi PDIP asal Marga ini. ( Balitopnews.com / Made Donny ) 

TAGS :

Komentar