Wakil Gubernur Bali Buka Jatiluwih Festival #2

  • 14 September 2018
  • 12:48 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati membuka secara resmi Jatiluwih Festival #2 di D’Uma Open Stage, Kawasan Jatiluwih, Penebel, Tabanan, ( 14 September 2018). 
 
Pembukaan Festival yang berlangsung selama dua hari itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Cok Ace didampingi Deputi Kementrian Pariwisata Dr Pitana  Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Tabanan IKG Sanjaya. 
 
Wakil Gubernur Cok Ace dalam sambutanya mengatakan Jatiluwih Festival harus mampu membangkitkan rasa kepedulian dan tangnung jawab untuk menjaga warisan leluhur  adiluhung  yang menjadi kebanggaan masyarak bali. “Tujuan festival ini tentunya untuk menjaga warisan budaya dunia yang kita miliki, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat” jelasnya. Atas nama masyarakat dan pemerintah provinsi Bali, ia memberikan apresiasi dan terimakasih atas  terselenggaranya festival ini. 
“ Dan Jatiluwih Festival bisa dijadikan agenda rutin Pemkab Tabanan guna mewujudkan cita cita pembangunan pemerintah Tabanan,” tegasnya. 
 
Sementara itu berbagai kesenian ditampilkan dalam acara pembukaan yang dimulai pukul 11.00 Wita. Dintaranya pementasan tarian rejang ibu ibu PKK Desa Jatiluwih, tarian burung hantu dan bikul pisuh serta penampilan Balawan. 
( Balitopnews.com / Made Donny ) 

TAGS :

Komentar