Malam Simakrama Gubernur dan Wakil Gubenur Bali dengan Para Relawan

  • 30 September 2018
  • 16:52 WITA
  • News

Balitopnews.com, Denpasar - Gubernur Bali, I Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengundang masyarakat Bali dalam acara simakrama di Jayasabha, Minggu 30 September 2018.

Dalam acara tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Bali mengundang seluruh relawan yang turut memenangkan pasangan KBS-ACE pada pilkada yang lalu.

Gubernur Koster mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada para relawan yang terlibat dalam tim pemenangan.

Dirinya mengaku telah beberapa kali diingatkan oleh istrinya, Ibu Gubernur Putri Suastini Koster agar mengadakan simakrama dengan para relawan pasca dilantik sebagai Gubernur tanggal 5 September yang lalu.

"Kami mohon maaf baru kali ini bisa kumpul, belum lewat satu bulan sejak dilantik 5 September. Istri saya selalu wanti-wanti soal ini. Karena setelah resmi menjabat, banyak tugas yang harus saya kerjakan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Koster juga meminta kepada masyarakat khususnya kepada para relawan di Pilgub lalu agar tetap mengawal kepemimpinannya agar dapat mewujudkan Bali yang lebih maju sesuai dengan visi "Nangun Sad Kerthi Loka Bali."

"Tolong kawal terus saya sama pak wakil, jangan dilepas, kawal dan beri masukan, kita sama-sama membangun Bali dengan konsep Nangun Sad Kerthi," pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh wakil gubernur Bali, Cok Ace. Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja para relawan yang telah memenangkan pasangan KBS-Ace pada pilkada Bali yang lalu.

Ia mengajak untuk tetap bersama-sama mengawal pemerintahannya bersama Gubernur Koster agar kepemimpinan mereka dapat maksimal, dan sesuai dengan apa yang tertuang di dalam visi-misi.

"Tetap dukung kami, kawal kami dalam membangun Bali ini. Agar masyarakat Bali tidak salah telah memberikan kepercayaan kepada kami," ucapnya.

Selanjutnya, ibu Putri Suastini tampil membawakan sebuah puisi, berkolaborasi dengan gamelan Bali persembahan mahasiswa ISI Denpasar.

Ibu Putri membawakan puisi Kumbakarna yang berisi pesan nasionalisme. Getaran suara Putri Suastini seolah-olah mengajak undangan agar tetap semangat dalam mengawal kinerja pemerintahan dibawah pimpinan Gubernur Koster.

"Puisi ini mengambil tokoh Kumbakarna, yang sering dianggap pemalas, namun sejatinya dia punya jiwa nasionalis tinggi, ia memiliki prinsip "Salah benar pemimpin, tanah air tetap ku bela." Itu patut ditiru," jelasnya.

Berlangsung sekitar 15 menit, Putri Suastini menutup penampilannya pula dengan mengucapkan terimakasih atas perjuangan tim pemenangan dan relawan KBS.

Menjadi tontonan menarik ketika Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace, yang dari awal bersama-sama di atas panggung, melakukan tos saat ia mengucapkan syukur semuanya berjalan lancar dan banyak pihak yang siap mendukung kepemimpinanya dalam membangun Bali.

"Ini memang jodoh, banyak pihak yang siap mendukung kita dalam membangun Bali," ucapannya yang diakhiri dengan melakukan tos dengan Wagub Cok Ace, yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Dan yang tak kalah menariknya saat Gubenur Koster menjemput dan melambaikan tangan mengantar sang istri menuju tempat duduk, seusai Ibu Putri selesai membacakan puisi. Melihat pemandangan romantis itu para hadirin pun menyambutnya dengan riuh tepuk tangan. (Adhi)


TAGS :

Komentar