460 Altet Pecak Silat Bertarung di IPSI Tabanan Cup 3

  • 11 Februari 2019
  • 08:15 WITA
  • News
 
Balitopnews.com, Tabanan 
Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Kabupaten Tabanan akan menggelar Kejuaraan Pencak Silat,   IPSI Tabanan Cup ke-3 pada tanggal 13 sampai 16 Pebruari 2019 mendatang. 
 
Kejuaraan yang digelar di GOR Debes, Banjar Grogak Gede, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, tersebut akan melibatkan sebanyak 460 atlet pencak silat mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. 
 
Ketua IPSI Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, Senin ( 11 Pebruari 2019) mengatakan kejuaraan kali ini diikuti  sebanyak 460 atlet pencak silat Tabanan. Yang terdiri dari 67 atlet SD, 248 atlet SMP dan 145 atlet SMA. “ Ada 45 nomor pertandingan dalam kejuaraan kali ini,”jelasnya.  Eka Putra Nurcahyadi menambahkan kejuaraan IPSI Tabanan Cup ke -3  memperebutkan Piala Bupati Tabanan, yang bertujuan untuk menggali potensi atlet atlet pencak silat yang ada di Kabupaen Tabanan. “Kejuaraan ini juga sebagai ajang untuk memberikan ruang bagi atlet atlet pencak silat Tabanan  sekaligus sebagai tempat  seleksi yang tidak menutup kemungkinan bagi atlet yang memiliki prestasi luar biasa bisa masuk ke tim  Pencak Silat Tabanan yang berlaga pada Porprov Bali,” jelasnya. Bagi para pemenang juga diberikan piagam dan sertifikat tentunya juga dana pembinaan. 
 
Ditambahkanya, untuk mencari bibit atlet dan persiapan porprov  selama ini IPSI Tabanan telah menggelar kejuaraan atau sirkut di tiga Kecamatan.  “Atlet yang memiliki poin terbaik dalam sirkuit di tiga kecamatan tahun lalu sudah masuk di tim bayangan untuk kejuaraan porprov Bali 2019, “ tandasnya. Dan saat ini sudah masuk Traning Camp  28 atlet yang nantinya diseleksi kembali. “Pada bulan Juni 2019, dari 28 atlet ini akan kita seleksi lagi menjadi 24 atlet terbaik,” tadasnya.  Eka Putra Nurcahyadi yang juga menjadi Ketua Komisi I DPRD Tabanan ini menyakini  Pencak Silat Tabanan akan mampu bersaing dan meraih medali di ajang Porprov Bali 2019 yang digelar pada September 2019 mendatang di Tabanan. (Balitopnews.com / Made Donny )  

TAGS :

Komentar