Megawati dan Ma’ruf Amin Dipastikan Hadir di Tabanan Harmoni Festival

  • 23 April 2019
  • 14:39 WITA
  • News
Balitopnews.com, Tabanan 
Megawati Soekarnoputri dan K H Ma’ruf Amin dipastikan akan menghadiri pembukaan Tabanan Harmoni Festival yang akan digelar di panggung terbuka Garuda Wisnu Serasi ( GWS ) Taman Kota Tabanan tanggal 26 – 27 April 2019. 
 
Hal  itu diungkapkan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti kepada sejumlah Wartawan, Selasa ( 23 April 2019) “Ibu Megawati dan Bapak  K H Ma’ruf Amin dipastikan menghadiri Tabanan Harmoni Festival,” tegasnya. 
 
Bupati Eka menjelaskan digelarnya Tabanan Harmoni Festival bukan saja karena Tabanan berhasil memperoleh Harmony Award namun lebih dari itu yakni untuk memaknai keharmonian dalam kehidupan sehari hari. “ Dalam keseharian kita, hidup rukun dan berdampingan sudah menjadi komitemen besama. Sekarang kita akan bergembira tampil bersama di satu panggung dalam napas seni budaya,” jelas Bupati Eka. Dikatanya Tabanan Harmoni Festival bersinergi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Tabanan (FKUB) yang akan diisi dengan pementasan seni budaya dari 6 agama yakni Hindu, Budha, Islam, Protestan, Katolik, dan Khonghucu. 
 
Bupati Eka berharap Tabanan Harmoni Fesival yang baru pertama kali digelar menjadi ajang simakrama, lebih merekatkan tali persaudaraan, wujud kerukunan antar umat beragama, etnis dan suku. Melalui pagelaran seni ini dibangun suasana yang makin harmonis, sebagai energy untuk membangun Tabanan yang lebih maju dan berkembang. Tabanan yang serasi sekaligus ajang untuk mempromosikan pariwisata yang sedang tumbuh dan berkembang di masyarakat serta membangkitkan ekonomi kerakyatan. “Mudah mudahan festival ini makin memperkuat semangat persaudaraan dan saling menghargai, sehingga perbedaan tidak merusak silahturahmi yang telah kita bangun selama ini,” tandasnya. Ditambahkanya semangat Tabanan Harmoni Festival seiring dengan semangat falsafah negara yakni Pancasila. Sehingga momentum ini pun dijadikan media untuk membumikan Pancasila di Tabanan. Membumikan Pancasila bisa dimulai dari hal hal kecil dan sederhana, termasuk seni budaya.”Bapak besar Bung Karno tegas mengatakan bahwa NKRI ini didirikan semua buat semua, bukan untuk satu golongan semata, namun untuk semua golongan,” tegas Bupati Eka.  Di dalam ajang Tabanan Harmoni Festival juga memberikan kesempatan seluas luasnya pada kaum milineal ambil bagian dalam mengisi acara khususnya membumikan Pancasila dikalangan anak muda milineal. “Kemanjuan teknologi saat ini sudah tidak mungkin dibendung. Kalau tidak diantisipasi dengan baik dapat merusak nilai nilai Pancasila dan semangat kebangsaan harus tetap hidup dalam hati generasi muda kita para kaum milineal,” pungkasnya. (Balitopnews.com / Made Donny ) 

TAGS :

Komentar