Sanjaya Paling Berpeluang Direkomendasi DPP PDIP, Ini Alasanya

  • 05 Juni 2019
  • 21:12 WITA

 

Balitopnews.com, Tabanan

Kabupaten Tabanan menjadi salah satu kontestan pemilihan bupati serentak pada tahun 2020 mendatang. Meski waktu pencoblosan satu tahun lagi, namun  eskalasinya sudah mulai dirasakan.

Terlebih rekomendasi dari induk partai yang akan merekomendasi kadernya sebagai calon bupati dan wakil bupati sudah semakin dekat.

Beberapa kandidat nama mulai muncul ke permukaan sebagai  bakal calon bupati Tabanan. Satu dari sekian nama tersebut adalah I Komang Gede Sanjaya.  Ia yang saat ini sebagai Ketua DPC PDIP Tabanan sekaligus sebagai wakil bupati Tabanan digadang gadang paling  memiliki peluang mendapatkan rekomendasi dari induk partainya DPP PDIP.

Berdasarkan data yang dihimpun Balitopnews.com ada beberapa indikator Sanjaya paling berpeluang mendapatkan rekomendasi DPP PDIP.

Sanjaya berhasil mengembalikan kejayaan PDIP di Tabanan. Sejak ia menjadi Ketua DPC PDIP Tabanan, perolehan hasil Pemilihan Gubernur Bali pada tahun 2018 lalu cukup fantastis.  Saat itu Tabanan sebagai salah satu kabupaten yang menentukan kemenangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yakni I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati pada pilgub Bali 2018 lalu.

Begitujuga pada Pemilu Presiden dan Legislatif tanggal 17 April 2019 baru lalu. Perolehan suara calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin yang diusung PDIP nyaris mencapai 90 persen di Tabanan.

Keberhasilan lainya yang diarih   Sanjaya dalam menahkodai PDIP di Tabanan   adalah perolehan kursi di DPRD Tabanan pada pemilihan legislative 17 April 2019. Hasilnya dari 22 kursi yang diraih sebelumnya, Sanjaya mampu menambah jumlah kursi menjadi 28 di DPRD Tabanan pada pileg 17 April  2019.

Meski Sanjaya memiliki peluang lebih mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, namun nama nama kader PDIP Tabanan lainya juga tidak menutup kemungkinan memiliki peluang mendapakan rekomendasi.

Selain Sanjaya, ada kader senior PDIP Tabanan yakni I Made Urip. Kader militan PDIP asal Marga ini juga digadang gadang memiliki peluang mendapatkan rekomentasi. Urip yang sudah empat kali menjadi anggota DPR RI ini juga masuk bursa mendapatkan rekomendasi menjadi calon bupati Tabanan. Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber Made Urip dipaketkan dengan Made Dirga kader PDIP dari Tabanan Selatan. Dirga pada pileg 2019 kemarin berhasil meraih suara signifikan untuk DPRD Kabupaten Tabanan. Ia juga sudah tiga kali menjadi anggota DPRD Kabupaten Tabanan. Pasangan ini dirasakan cukup mewaliki Tabanan Utara dan Tabanan Selatan.  

Informasi lain yang berhasil dihimpun juga menyebutkan masih banyak kader PDIP Tabanan yang ingin mendapatkan rekomendasi DPP PDIP menjadi calon bupati. Namun masih menunggu momentum yang tepat. (Balitopnews.com / MD/ berbagai sumber )

Komentar