Depresi, Diajak Berobat Ke Banyuwangi Ceburkan Diri Ke Laut

  • 24 September 2022
  • 22:09 WITA
  • News
Korban tercebur ke laut dapat diselamatkan dibawa ambulance ke Puskesmas II Kecamatan Melaya, Sabtu (24/9/2022). (Foto : istimewa, dok. Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk.)

JEMBRANA,Balitopnews.com - Sukarman (53) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar Jawa Timur, menceburkan diri ke laut dari atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Agung Samudra IX, Sabtu (24 September 2022) sekira pukul 09.45 wita. Beruntung, dapat di selamatkan dan mendapatkan perawatan medis di Puskesmas II Kecamatan Melaya. 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Gusti PutuDharmanatha mengatakan ketika KMP Agung Samudra IX sedang berlayar di perairan Gilimanuk - Ketapang, tepatnya kurang lebih 300 meter dari Dermaga LCM, Sukarman salah seorang penumpang tercebur ke laut dari atas kapal. 

Sesuai keterangan dari beberapa saksi bahwa Sukarman diajak untuk berobat ke Jawa. Upaya berobat dilakukan, karena kondisi korban mengalami depresi yang tidak kunjung sembuh. Lantaran itu, korban bersama kelurganya berencana akan berobat ke Banyuwangi dari Lingkungan Arum Kelurahan Gilimanuk  dengan membawa kendaraan kecil. "Setelah naik kapal KMP Agung Samudra IX dan telah bertolak kurang lebih 300 Meter. Saat itu korban (Sukarman) memberontak dan sempat dipegang oleh salah seorang saksi namun terlepas, sehingga korban terjatuh dari atas KMP Agung Samudra IX," ujar Kapolsek. Korban sempat terseret arus dan akhirnya dapat ditolong oleh nelayan yang melintas.
Selanjutnya korban dibawa ke puskesmas II Melaya. Korban ditangani Tim Medis Puskesmas II Melaya dr. I Nyoman Radtya Surya Buana. Berkat pertolongan dan perawatan medis, kondisi korban sudah sadarkan diri. (ono).

 


TAGS :

Komentar