Dua Orang Tersesat di Gunung Batukaru Belum Ditemukan

  • 04 Maret 2024
  • 13:03 WITA
  • News
Tim SAR gabungan masih mencari korban

TABANAN,Balitopnews.com - Dua orang yang tersesat  di Gunung Batukaru, Tabanan, Bali hingga Senin Siang ( 4 Maret 2024)  belum ditemukan.

Keberadaan Eka Putri Pratiwi (24) dan Sandika (26)  masih terus dicari oleh Tim Gabungan Basarnas Denpasar, Tabanan dan Buleleng.

Pencarian dilakukan dari 2 titik yakni titik pertama dari Petali Kecamatan Penebel dan Gunung Sanghyang oleh Tim Gabungan SAR Denpasar dan BPBD Tabanan. Titik kedua dari Pujungan Kecamatan Pupuan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, I Nyoman Srinadha Giri mengatakan, sampai saat ini dua orang yang tersesat di Gunung Batukaru belum berhasil ditemukan. " Namun  sementara  sepeda motor yang diduga milik yang bersangkutan sudah ditemukan di wilayah Pujungan, Kecamatan Pupuan," jelasnya. Pihaknya terus berupaya menemukan keduanya.

Sementara itu informasi tersesatnya  dua orang di Gunung Batukaru pertama kali diinformasikan salah satu orang tua korban kepada  Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). Dari Keterangan pelapor mengatakan bahwa Eka Putri Pratiwi (24) dan Sandika (26)
sempat berkomunikasi, namun selanjutnya tidak bisa dihubungi lagi. Keduanys mulai pendakian sejak Minggu (3 Maret 2024) pagi  pada pukul 04.00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, membenarkan hal tersebut.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya memberangkatkan  9 personil dari Kantor Basarnas Bali menuju lokasi melalui Desa Wangaya, Kecamatan Penebel. Kemudian tim bergeser ke daerah Petali. Namun hingga saat ini belum juga ditemukan. (Md)


TAGS :

Komentar