Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga Hadiri Persembahyangan Tawur Agung Kesanga di Pura Catus Pata Kota Tabanan

  • 10 Maret 2024
  • 17:03 WITA
  • News
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga Hadiri Persembahyangan Tawur Agung Kesanga di Pura Catus Pata Kota Tabanan

TABANAN,Balitopnews.com  - Menyongsong perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946 yang akan di rayakan pada hari Senin, 11 Maret 2024, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri tawur   Agung Kesanga yang berlangsung di Catus Pata Desa Adat Kota Tabanan yang jatuh pada Redite Umanis Wuku Langkir, Minggu (10 Maret 2024)

Hadir juga dalam acara tersebut Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M,   didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi WIrawan, S.E,

Dalam persembahyangan yang dipuput oleh Ida Mpu Nabe, Ida Ratu Peranda dan Jero Mangku tersebut, turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Ida Cokorda Anglurah Tabanan, Jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, Kepala Bagian dilingkungan Setda, Camat se-Kabupaten Tabanan, beserta undangan lainnya mengikuti persembahyangan dengan khidmat.

Upacara yang secara rutin digelar sehari sebelum menyambut Tahun Baru Caka ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Nyomia Bhuta Kala, yakni mengembalikan Bhuta kala ke alam dengan menyediakan persembahan berupa caru Tawur Agung. Dengan digelarnya pecaruan agung ini, diharapkan akan tercipta keseimbangan Bhuana Agung (Makrokosmos) dan Bhuana Alit (Mikrokosmos). (Rls/Btnc) 


TAGS :

Komentar